Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Laporan Masyarakat, Polisi Langsung Merazia Pelajar Bolos di Lampung Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 06:00 WIB
Dapat Laporan Masyarakat, Polisi Langsung Merazia Pelajar Bolos di Lampung Tengah
Razia pelajar di Kotagajah, Lampung Tengah, Senin (21/8)/RMOL
rmol news logo Subsektor Kotagajah jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan razia gabungan dengan sasaran pelajar yang bolos sekolah, Senin (21/8).

Polres Lampung Tengah melalui Kasubsektor Kotagajah, Ipda Mursidi mengatakan, razia gabungan tersebut dilakukan berdasarkan informasi atau laporan dari masyarakat, sehingga pihaknya bersama Instansi terkait melakukan razia pelajar bolos.

"Hasil dari razia itu, kami mendapati pada saat melaksanakan patroli gabungan bersama TNI, Camat Kotagajah dan personel Satpol PP Kecamatan menemukan sejumlah pelajar yang nongkrong di sebuah warung saat jam belajar," kata Ipda Mursidi dikutip dari Kantor Berita RMOL Lampung, Selasa (22/8).

Sambung dia, kegiatan razia gabungan adalah komitmen dari berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

"Dengan melakukan razia dan memberikan himbauan, diharapkan kesadaran dan kepatuhan para pelajar sebagai generasi bangsa semakin meningkat," jelasnya.

Selain itu, petugas juga turut melakukan pengecekan terhadap barang-barang bawaan para pelajar.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pelajar tidak membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam, Narkoba, dan barang berbahaya lainnya," tambahnya.

Kemudian, terhadap pelajar yang ketahuan bolos sekolah, kata Ipda Mursidi, pihaknya melakukan pendataan para siswa tersebut dan selanjutnya diserahkan kepada orang tua..

Kasubsektor Kotagajah juga mengimbau kepada para orang tua siswa untuk turut serta aktif dalam mendukung proses pendidikan anak-anaknya, dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Kotagajah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA