Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Keselamatan Berkendara, Dirlantas Polda Aceh Edukasi Siswa SMA Negeri 2 Banda Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 26 Juli 2023, 19:10 WIB
Tingkatkan Keselamatan Berkendara, Dirlantas Polda Aceh Edukasi Siswa SMA Negeri 2 Banda Aceh
Dirlantas Polda Aceh Kombes M. Iqbal Alqudusy saat menyambangi SMA Negeri 2 Banda Aceh/Ist
rmol news logo Usai resmi menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy langsung tancap gas dengan mengunjungi SMA Negeri 2 Banda Aceh.

Tujuan kedatangan mantan Kabid Humas Polda Jateng itu bukan sekedar rutinitas kepolisian, melainkan untuk memberikan edukasi sekaligus meningkatkan kesadaran tentang tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

Dengan semangat yang penuh, Ditlantas Polda Aceh mengajak para siswa dan guru-guru untuk duduk bersama dalam forum yang santai.

Dalam kesempatan itu, Iqbal menyampaikan pentingnya menggunakan helm saat berkendara bagi para pelajar. Tak hanya menyampaikan materi edukasi secara formal, namun gaya kekinian Kombes M Iqbal Alqudusy membuat acara ini menjadi begitu menarik dan gaul.

"Bro dan Sis, loe tau gak sih? Helm itu keren banget, loe bisa tampil kece sambil aman dan nyaman!" ujar Iqbal dengan ekspresi kocaknya, disambut tawa riang dari para siswa yang hadir membuka acara, Rabu (26/7).

Tak hanya berbicara tentang keselamatan, Iqbal juga memberikan contoh nyata dengan membagikan helm dan gantungan kunci kepada para siswa dan guru SMA Negeri 2 Banda Aceh. Aksi pemberian helm secara langsung ini membuat antusiasme peserta semakin meledak.

Dengan gaya yang tak kalah kekinian dari anak-anak muda masa kini, Ditlantas Polda Aceh itu betul-betul berhasil berbaur dengan para pelajar. Bukan hanya menjadi sosok anggota kepolisian yang serius, tetapi Iqbal mampu menunjukkan sisi lain yang lebih akrab dan menginspirasi.

"Jadi, mulai sekarang, pakai helm ya saat naik motor. Bukan cuma biar kece, tapi buat keselamatan kita sendiri. Ingat, pakai helm itu keren dan keren itu selamat!" seru Ditlantas sembari diiringi sorakan riang dari siswa-siswi SMA Negeri 2 Banda Aceh.

Tak dapat dipungkiri, momen ini menjadi pengalaman berharga bagi para siswa dan guru yang hadir. Pesan edukasi tentang tertib berlalu lintas, khususnya penggunaan helm, disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan tak terlupakan. Iqbal berharap angkah nyata dari Ditlantas Polda Aceh ini dapat memberikan dampak positif bagi kesadaran berlalu lintas di kalangan generasi muda. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA