Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Bikin Resah Warga, Dua Perguruan Silat Dipanggil Kapolrestabes Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Mei 2023, 14:13 WIB
Dinilai Bikin Resah Warga, Dua Perguruan Silat Dipanggil Kapolrestabes Surabaya
Audiensi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pasma Royce, dengan perwakilan dua perguruan silat/Ist
rmol news logo Untuk menyikapi dan mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pasma Royce, mengundang dua perguruan silat Pagar Nusa Surabaya dan Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Surabaya di Mapolrestabes Surabaya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain Kapolrestabes, turut hadir dalam audiensi tersebut Kasat Intelkam AKBP Edy Hartono, Humas PC PSNU Pagar Nusa Surabaya Rahmad Suhadak, Wakil Ketua PSHW Cabang Surabaya Dodik.

Kepada perwakilan dua perguruan silat yang diundang, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan untuk selalu menjaga kondusivitas kota Surabaya.

"Jangan ada lagi giat arak-arakan dan konvoi silat yang membuat resah masyarakat, apalagi sampai terjadi bentrok antarperguruan silat," kata Pasma, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (23/5).

Merespons permintaan Kapolrestabes, Rahmad Suhadak dari Pagar Nusa dan Dodik dari PSHW berjanji untuk senantiasa ikut aktif dalam menjaga kondusivitas kota Surabaya. Pun akan menyampaikan kepada masing-masing anggota perguruan untuk tidak konvoi lagi.

Hal yang lebih penting lagi, menahan diri tidak melakukan hal hal negatif demi tegaknya Prasetya Silat.

Kombes Pasma Royce juga menyampaikan, apabila ada tindakan-tindakan negatif dari pesilat atau melakukan pelanggaran akan diproses hukum, siapapun pelakunya. Dan ada konsekuensinya terhadap perguruan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA