Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dito Mahendra Jadi Buronan Bila Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 02 Mei 2023, 09:19 WIB
Dito Mahendra Jadi Buronan Bila Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi Hari Ini
Dito Mahendra terancam jadi DPO kalau tidak hadiri pemeriksaan Polisi/RMOL
rmol news logo Kepolisian akan memasukkan nama pengusaha Dito Mahendra dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias menjadi buronan bila kembali mangkir panggilan pada hari ini, Selasa (2/5).

"Bila tidak hadir maka penyidik akan menerbitkan DPO, daftar pencarian orang, untuk yang bersangkutan (Dito)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, kepada wartawan, Senin (1/5).

Ultimatum ini diberikan karena Dito Mahendra sudah mangkir dari pemanggilan penyidik Bareskrim Polri yang dijadwalkan Kamis lalu (6/4).

Kasus ini bermula saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pengusaha Mahendra Dito Sampurno atau Dito Mahendra yang berada di Jalan Erlangga, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin malam, 13 Maret 2023.

Penggeledahan dilakukan tim penyidik KPK dalam rangka mengusut dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi (NHD).

Saat melakukan penggeledahan, penyidik justru menemukan 15 pucuk senjata api. Dari jumlah tersebut, 9 senjata api dinyatakan tidak memiliki dokumen, 6 sisanya memiliki dokumen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA