Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tasikmalaya, Puluhan Pemuda Diamankan Polisi Gara-gara Bawa Miras saat Pawai Takbir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 22 April 2023, 07:21 WIB
Di Tasikmalaya, Puluhan Pemuda Diamankan Polisi Gara-gara Bawa Miras saat Pawai Takbir
Aparat saat memberhentikan mobil pawai lebaran/Net
rmol news logo Total sebanyak 30 pemuda sempat diamankan saat melakukan takbir keliling di Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu dinihari (22/4). Ini lantaran mereka kedapatan dalam pengaruh alkohol dan membawa sejumlah botol minuman keras (miras) dalam berbagai jenis dan merek.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengurai bahwa para pemuda tersebut ditangkap oleh Kepolisian Polsek Tawang Bersama Tim Reaksi Cepat Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota.

“Ya takbir keliling yang dilakukan puluhan pemuda itu kita bubarkan,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Tawang Ipda Wawan Setyawan, sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jabar.

Aparat terpaksa menghentikan takbir keliling pada malam lebaran karena dalam kegiatan itu mereka kedapatan membawa miras. Saat malam takbiran itu, jelas dia, ada lima kendaraan yang diadang, Kelima kendaraan itu mengangkut puluhan pemuda dalam pengaruh miras.

“Para pemuda yang takbir keliling kita kumpulkan dan dilakukan introgasi,” terangnya.

Saat digeledah, masih kata dia, kawanan pemuda yang takbir keliling itu ternyata membawa miras. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan empat botol miras jenis arak yang diduga dikonsumsi oleh para pemuda itu.

“Miras itu kami temukan di mobil bak terbuka dan di dalam bedug yang digunakan untuk takbir keliling,” ujarnya.

Kapolsek menyebut ada 30 pemuda yang sempat dikumpulkan untuk diberi pembinaan. Selanjutnya, mereka diminta pulang.

“Setelah dilakukan pembinaan kemudian mereka kita pulangkanan sementara beberapa botol miras kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA