Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Israel Tapi Dukung WBG, Publik Tidak Paham dengan Logika Wayan Koster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 19 April 2023, 01:56 WIB
Tolak Israel Tapi Dukung WBG, Publik Tidak Paham dengan Logika Wayan Koster
Gubernur Bali, Wayan Koster/Net
rmol news logo Publik diyakini tidak paham dengan logika Gubernur Bali I Wayan Koster yang membolehkan kehadiran tim nasional Israel berlaga di World Beach Games (WBG) 2023, namun menggagalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U-20 hanya karena ada timnas Israel.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, dirinya mendukung sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyesalkan atas sikap Koster yang membolehkan tim nasional Israel, berlaga di WBG.

"Publik tidak paham dengan logika Gubernur Bali itu, dia gagalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena tim nasional Israel ikut bertanding, tapi dia bolehkan Israel di World Beach Games 2023," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (18/4).

Muslim menilai, sikap pejabat negara seperti Koster sangat berbahaya karena telah mengkhianati sejarah dan perjalanan konstitusi Indonesia.

"Karena itu sikap kemunafikan. Tidak patut menjadi teladan sebagai pejabat negara, pejabat yang tidak hormati sejarah dan konstitusi. Sikap mendua seperti itu berbahaya sebagai sebagai pejabat negara. Apakah Wayan Koster tega khianati sejarah bangsa dan konstitusi demi ajang sebuah forum pantai semata dengan membolehkan Israel hadir di sini dan akan mengibarkan bendera Israel di sini?" pungkas Muslim. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA