Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Operasi Ketupat 2023 Resmi Digelar, Kapolri Jamin Rasa Aman bagi Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 17 April 2023, 22:25 WIB
Operasi Ketupat 2023 Resmi Digelar, Kapolri Jamin Rasa Aman bagi Pemudik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menggelar Apel Operasi Ketupat 2023 di Silang Monas, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Operasi Ketupat 2023 resmi digelar dalam menyambut perayaan Idulfitri 2023. Setidaknya, 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan stakeholder lainnya disiagakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menggelar Apel Operasi Ketupat 2023 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

"Baru saja kita melaksanakan apel bersama gelar Operasi Ketupat 2023. Artinya dengan pelaksanaan apel ini maka secara serentak di seluruh wilayah melaksanakan kegiatan yang sama yaitu Operasi Ketupat dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan balik nantinya," kata Jenderal Sigit.

Terlebih, Sigit memprediksi masyarakat yang melakukan mudik meningkat sekitar 45 persen dibanding tahun lalu. Salah satu upaya untuk melancarkan arus mudik dengan menerapkan rekayasa lalu lintas, mulai dari contra flow hingga one way.

"Ini juga nanti akan diatur secara sinergi. Sehingga kemudian pengalaman-pengalaman tahun kemarin dapat diantisipasi," katanya.

"Kemudian wilayah-wilayah jalur non-tol yang juga tentu jadi perhatian kita semua bisa terlayani dengan baik," demikian Sigit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA