Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tips Aman Mudik, Kapolri: Ikuti Arahan Petugas di Lapangan dan Jaga Stamina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 April 2023, 17:21 WIB
Tips Aman Mudik, Kapolri: Ikuti Arahan Petugas di Lapangan dan Jaga Stamina
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Masyarakat harus mengikuti setiap imbauan dan arahan petugas di lapangan, selama perjalanan mudik hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Begitu pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan pesan kepada pemudik, agar tetap merasa aman dan nyaman.

"Hati-hati di jalan. Ikuti apa yang menjadi pesan petugas. Karena kapasitas pengguna kendaraan di jalan meningkat luar biasa," kata Sigit di Kantor Persatuan Ummat Islam (PUI), Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (17/4).

Menurut Sigit, demi terwujudnya kondisi arus lalu lintas yang aman dan lancar, petugas telah menyiapkan kebijakan strategi lalu lintas, berupa one way, contra flow hingga delay system.

Sigit menekankan, seluruh kebijakan yang disiapkan, dilakukan agar arus mudik dan balik Lebaran 2023 bisa terkelola dengan baik.

Lebih lanjut, Sigit juga mengingatkan kepada pemudik untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap prima saat melakukan perjalanan. Dia mengimbau, agar tidak memaksakan apabila dalam kondisi lelah atau ngantuk.

"Dan harapannya kita juga bisa mencegah seminimal mungkin jumlah korban jiwa akibat kecelakaan. Karena memang sudah mulai meningkat dan tentunya ini selalu kita pesankan agar masyarakat selalu hati-hati pada saat perjalanan mudik. Apabila lelah lebih baik istirahat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA