Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Kapolri: Tindak Tegas Penyelundup Pakaian Bekas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 19 Maret 2023, 12:44 WIB
Arahan Kapolri: Tindak Tegas Penyelundup Pakaian Bekas
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat peresmian pembangunan Asrama Brimob Polda Kalbar/Net
rmol news logo Arahan tegas kepada seluruh jajaran kepolisian diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menanggapi kegeraman Presiden Joko Widodo atas maraknya impor pakaian bekas atau thrifting. Sebab, impor ini mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Jenderal Sigit langsung meminta seluruh jajaran mencari akar masalah serta melakukan pemeriksaan terkait dengan munculnya pakaian bekas impor tersebut.

"Terkait dengan instruksi Bapak Presiden, saya sudah instruksikan kepada jajaran untuk dilakukan pemeriksaan," kata Sigit kepada wartawan di sela peresmian pembangunan Asrama Brimob Polda Kalbar, Minggu (19/3).

Sigit menekankan, apabila dalam pemeriksaan nanti ditemukan adanya praktik penyelundupan, maka pihak kepolisian tidak akan segan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun.

"Kalau nanti kedapatan ditemukan ada penyelundupan yang memang itu dilarang pemerintah, saya minta untuk ditindak tegas," ujar Sigit.

Tindakan tegas tersebut, kata Sigit merupakan komitmen dari jajaran Polri dalam rangka mengawal dan mengamankan seluruh program kebijakan pemerintah dalam rangka mempertahankan pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Salah satunya, menjaga pasar domestik.

"Kita jajaran dari institusi Polri harus betul-betul bisa mengawal apa yang menjadi kebijakan presiden," tegas Sigit sembari memastikan Polri telah menggandeng Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Bea Cukai untuk melakukan pencegahan bisnis pakaian bekas impor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA