Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernyataan Said Aqil Tentang Anies Representasi Pemikiran Sebagian Nahdliyin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 01 Maret 2023, 11:18 WIB
Pernyataan Said Aqil Tentang Anies Representasi Pemikiran Sebagian Nahdliyin
Bakal calon presiden Anies Baswedan/Net
rmol news logo Pernyataan positif dari mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj, tentang bakal calon presiden Anies Baswedan dinilai sebagai representasi sebagian suara Nahdliyin.

"Saya pikir apa yang disampaikan KH Said Aqil itu adalah representasi pikiran sebagian NU," ucap Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/3).

Menurutnya, pernyataan Said Aqil, mencerahkan bagi sebagian Nahdliyin yang masih berpikir negatif terhadap Anies Baswedan. Setidaknya pemahaman tentang Anies yang ada saat ini bisa diluruskan.

Namun demikian, Ahmad Ali juga melihat pernyataan Said Aqil tersebut tidak bisa dianggap sebagai dukungan terhadap Anies Baswedan untuk bertarung pada kontestasi politik 2024.

"Saya tidak bisa menyatakan secara eksplisit bahwa itu adalah bentuk dukungan politik. Tapi bahwa Said Aqil mantan Ketua Umum PBNU dua periode tentunya bukan orang sembarangan," tutupnya.

Saat menerima Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Aktivis Nahdliyin Nusantara (DPP PeranNU) di kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (27/2), Said Aqil menyebut dirinya dekat dengan Anies Baswedan. Dia juga memastikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai sosok yang agamis dan nasionalis.

"Saya mengenal secara dekat, Anies itu nasionalis dan agamis. Enggak perlu diragukan. Kakeknya kan Pahlawan Nasional," kata Said Aqil, Senin (27/2). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA