Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Cuci Mobil Dinasnya Viral, Mensos Risma Perburuk Citra Pembantu Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 Februari 2023, 18:28 WIB
Aksi Cuci Mobil Dinasnya Viral, Mensos Risma Perburuk Citra Pembantu Jokowi
Potongan video Mensos Tri Rismaharini sedang mencuci sebuah mobil dinas/Repro
rmol news logo Aksi nyeleneh kembali dilakukan oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Kali ini mantan Walikota Surabaya itu tampak mencuci mobil dinasnya. Video aksi mencuci mobil dinas itu viral dan mendapatkan sorotan bernada negatif dari netizen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Merespons hal itu, pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengatakan bahwa Risma selalu hobi dengan pencitraan. Bagi Jamiluddin, politisi PDI Perjuangan itu memang memiliki keahlian dalam drama politik. Muaranya, hanya untuk pencitraan ke masyarakat.


"Risma itu memang selalu buat drama. Tujuannya hanya untuk pencitraan," kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/2).


Mantan Dekan Fikom IISIP ini menambahkan, Risma selalu terkenal dengan gaya pencitraannya di hadapan masyarakat semenjak menjadi Walikota Surabaya.

"Kasus pembagian gratis es krim di Taman Bungkul, marah-marah. Risma juga pernah bersihin gorong-gorong. Saat itu terjadi banjir di Surabaya," imbuhnya.

Menurutnya, gaya pencitraan Risma tidak cocok dilakukan di Jakarta, terlebih menjadi Menteri Sosial. Ia memandang sikap Risma itu justru akan memperburuk citranya sebagai pembantu Jokowi.

"Jadi, tindakan drama Risma itu memang untuk pencitraan. Sukses di Surabaya itu coba dilakukan juga di Jakarta. Namun drama selama menjadi Mensos tampaknya tidak berhasil," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA