Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Anak Stunting, Kapolres Grobogan Inisiasi Gerakan Orang Tua Asuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 09 Februari 2023, 14:48 WIB
Cegah Anak Stunting, Kapolres Grobogan Inisiasi Gerakan Orang Tua Asuh
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan/Net
rmol news logo Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menginisiasi gerakan orang tua asuh untuk memberi perhatian penuh kepada balita agar terhindar dari stunting atau gangguan pertumbuhan, khususnya di wilayah Grobogan.

“Inisiasi gerakan orang tua asuh ini demi mencegah ganguan pertumbuhan pada anak. Orang tua asuh memberi perhatian lebih dengan memperhatikan, merawat tumbuh kembang anak-anak balita dengan sebaik-baiknya. Mereka aset dan masa depan bangsa,” kata Dedy Anung, kepada wartawan, Kamis (9/2).

Ditambahkan Dedy, dirinya menunjuk 160 personel bersama bhayangkari yang tersebar di 19 Polsek untuk menjadi orang tua asuh bagi 581 anak stunting.

Pada kesempatan tersebut, Polres Grobogan memberikan bantuan secara simbolis dilanjutkan dengan pembekalan kepada calon orang tua asuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan. Kemudian dilakukan pelepasan bantuan sembako dan makanan tambahan bergizi untuk 581 anak.

“Kita ingin gerakan ini terus dilakukan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Kolaborasi Polres bersama Dandim dan Dinas Kesehatan ini kita lakukan bersama-sama demi menjaga anak-anak generasi bangsa,” jelas Dedy.

Acara dihadiri langsung oleh Dandim 0717, Ketua PN, Kepala Dinas Kesehatan dan intansi terkait di wilayah Grobogan, Jawa Tengah. Kegiatan ini adalah gerakan kemanusiaan dari Polres Grobogan untuk menjadi salah satu bagian dari keluarga besar Kabupaten Grobogan dengan semangat gotong royong dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Grobogan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA