Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dirgakkum Korlantas Tekankan Jajaran di Lapangan Sinergi Antar Stakeholder Amankan Nataru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 29 November 2022, 22:17 WIB
Dirgakkum Korlantas Tekankan Jajaran di Lapangan Sinergi Antar Stakeholder Amankan Nataru
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meninjau Pos Polisi Karanglo di Malang, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meninjau Pos Polisi Karanglo di Malang, Jawa Timur. Kunjungan ini merupakan pengecekan lanjutan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Didit Bambang Wibowo dan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung kepada Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, memaparkan kesiapan pos dalam tayangan video hingga tactical floor game (TFG).

“Kita melihat untuk infrastruktur kemudian paparan dari Pak Wadir dan Kasat Lantas terkait dengan persiapan personel, materiil, maupun cara bertindak (CB) yang akan dilakukan," ujar Brigjen Aan Suhanan dalam keterangannya, Selasa (29/11).

"Saya menyakini bahwa persiapan ini sudah cukup matang dan infrastruktur di jalan sudah cukup baik,” imbuhnya,

Sebelum menuju Malang, Korlantas Polri beserta rombongan mengecek kesiapan pos Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lalu Lintas (Lantas) Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Senin kemarin (28/11).

Aan Suhanan berpesan kepada seluruh jajarannya agar bisa bersinergi bersama seluruh stakeholder yang ada, hingga lapisan masyarakat. Dengan begitu, ia berharap operasi Nataru bisa berjalan dengan baik.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, Aan meminta kepada seluruh jajaran yang bertugas di lapangan agar melakukan pemetaan kembali hingga waktu libur Nataru tiba.

“Kepada seluruh jajaran, silakan dipetakan kembali untuk operasi Nataru,” pungkasnya.

Adapun kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Direktur Lalu Lintas Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana, dan Direktur Ops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA