Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update Korban Gempa Cianjur: 62 Meninggal Dunia, 25 Orang Tertimbun Runtuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 21 November 2022, 21:23 WIB
<i>Update</i> Korban Gempa Cianjur: 62 Meninggal Dunia, 25 Orang Tertimbun Runtuhan
Kerusakan rumah warga akibat gempa di CIanjur/Net
rmol news logo Jumlah korban gempa bumi di Cianjur dengan kekuatan Megnitudo 5,6 masih bertambah menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menerangkan, pertambahan jumlah korban terbaru terakhir dicatat pada pukul 19.34 WIB hari ini.

"Pusdalops BNPB mencatat ada 62 orang meninggal dunia yang tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang," ujar Abdul Muhari dalam keterangannya, Senin malam (21/11).

Selain itu, dia juga menyebutkan jumlah korban yang masih dalam penanganan atau evakuasi dari lokasi terdampak gempa, serta jumlah korban luka-luka.

"Sebanyak 25 orang tercatat masih tertimbun runtuhan bangunan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. 79 orang lainnya luka-luka," urainya

Sementara itu, Abdul Muhari juga memastikan posko pengungsian telah disiapkan untuk warga yang terdampak gempa bumi yang terjadi pada siang tadi.

"Warga mengungsi dilaporkan sebanyak 5.389 orang yang tersebar di beberapa titik," demikian Abdul Muhari menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA