Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Anggota TNI Tertembak KKB Saat Patroli di Distrik Gome

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 13 November 2022, 17:35 WIB
Satu Anggota TNI Tertembak KKB Saat Patroli di Distrik Gome
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menyerang aparat yang tengah berpatroli dan melakukan pengamanan Gereja di Ilaga, Papua. Dalam serangan ini, satu prajurit TNI terkena tembakan,
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menyampaikan, penembakan terjadi sekitar pukul 11.37 WIT saat aparat TNI-Polri sedang melaksanakan Patroli di sekitaran Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Akibat aksi gangguan tersebut, aparat melakukan penembakan balasan ke Bukit Tepuk yang diduga tempat KKB, sehingga terjadi kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan KKB tersebut.

“Akibat penyerangan yang dilakukan oleh KKB pimpinan Numbuk Telenggen, seorang anggota TNI terkena tembakan di bagian paha kanan sehingga dengan cepat personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga,” kata Kamal dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11).

Menurut Kamal, setelah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Ilaga, korban kemudian dilarikan menuju Bandara Ilaga untuk bergeser ke Kabupaten Mimika guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Untuk korban dalam keadaan sadar dan telah dievakuasi menggunakan Helikopter Kadal milik TNI AU untuk dilanjutkan penanganan medis di Rumah Sakit Timika,” demikian Kamal. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA