Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

HUT Lantas ke-67, Ditlantas Polda Jatim Launching Monitoring Tracking Checklist

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 22 September 2022, 21:01 WIB
HUT Lantas ke-67, Ditlantas Polda Jatim Launching Monitoring Tracking Checklist
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta/Net
rmol news logo Momentum HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 dimanfaatkan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur untuk meluncurkan inovasi berupa aplikasi Monitoring Tracking Checklist (MTC).

Peluncuran ini berbarengan dengan peringatan puncah HUT Lalu Lintas ke-67 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari markas Korps Lalu Lintas di Jakarta.

"Banyak yang sudah dilakukan oleh jajaran lalu lintas seperti ETLE dan baru saja ada inovasi MTC (Monitoring Tracking Checklist). Yaitu bagaimana masyarakat dalam melakukan pengurusan registrasi dan identifikasi mengetahui proses dari mulai mendaftar hingga selesai," Kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta usai acara di Mapolda Jatim, Kamis (22/9).

Dengan mendownload aplikasi MTC di Hanphone sehingga bisa diketahui sampai mana proses pengurusan berkas kendaraan bermotor dan tidak terjadi antrian panjang di kantor kepolisian, jadi cukup mendaftar dapat barcode dan mengecek sehingga nanti mengambil ketika sudah selesai.

"Jadi banyak sekali inovasi yang sudah dilakukan seperti E-TLE Incar, E-TLE Handphone dan yang terbaru MTC (Monitoring Tracking Checklist) yang tujuannya mempermudah masyarakat didalam mendaftarkan pelayanan kepolisian khususnya bidang lalu lintas," tambahnya.

Sementara terkait kecelakaan lalu lintas, hampir kecelakaan lalin ini perlu penanganan cepat. Jadi setelah terjadi kecelakaan integrasi dan koordinasi antar lembaga didalam penanganan kecelakaan lalu lintas kecepatan dalam menolong korban kemudian mengantar ke RS itu juga menjadi bagian penting menyelamatkan nyawa manusia.

Selain itu juga membuka saluran komplain masyarakat kepada jajaran lalu lintas melalui Kabid propam. Dari dulu kami mengetahui masyarakat ingin cepat, transparan dan akuntabel hal ini bisa dilakukan dengan pembaharuan teknologi.

"Saya apresiasi kepada Dirlantas, Kasatwil dan Kasatlantas yang sudah melakukan tugas dengan baik," tutup Irjen Nico. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA