Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapkan Atlet Menuju Piala Kapolri 2022, Irjen Iqbal Gelar Kejurda Inkanas Riau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 17 September 2022, 23:21 WIB
Persiapkan Atlet Menuju Piala Kapolri 2022, Irjen Iqbal Gelar Kejurda Inkanas Riau
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal membuka Kejurda Inkanas 2022/Ist
rmol news logo Kapolda Riau Irjen M Iqbal membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Inkanas 2022 yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Event tersebut diselenggarakan sebagai ajang pembinaan atlet Riau serta persiapan menghadapi kejuaraan nasional Inkanas Piala Kapolri 2022 nanti.

Kapolda Riau, Irjen M Iqbal yang sekaligus menjabat Ketua Umum Inkanas Provinsi Riau, pada kesempatan ini juga mengukuhkan 12 Kapolres/Kapolresta sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcap) Inkanas Riau.

"Alhamdulillah hari ini saya baru saja membuka Kejurda Inkanas Piala Kapolda Riau tahun 2022. Kita ketahui bersama bahwa prestasi di bidang Karateka harus selalu dikuatkan dan ditingkatkan karena memang prestasi-prestasi ini tidak bisa kita biarkan. Kita harus membina (para atlet) salah satunya adalah dengan mengadakan kejuaraan," kata Iqbal usai membuka kejuaraan, Sabtu (17/9).

Iqbal mengatakan, tujuan diselenggarakannya Kejurda Inkanas ini sebagai ajang pembinaan atlet. Sebab, kata mantan Kadiv Humas Polri ini, penyelenggaraan kejuaraan mutlak harus dilakukan setiap perguruan sebagai sarana peningkatan kualitas pada tingkat daerah sampai tingkat pusat.

Untuk itu, Kapolda Riau mengimbau kepada seluruh peserta, pelatih, wasit, maupun juri agar melaksanakan tugas dan tupoksi masing-masing dengan baik dan profesional.

"Agar kejuaraan ini betul-betul berbobot dan profesional, baik, akuntabilitas, teruji, dan digemari. Semua atlet bertandinglah, tunjukkan prestasi yang terbaik, raihlah prestasi yang gemilang, hormati keputusan juri yang memimpin pertandingan," tuturnya.

Dengan mengusung tema ‘Gali Potensi Karate Berbakat untuk Meraih Prestasi Setinggi-tingginya di Bumi Lancang Kuning’ Kejurda Inkanas kali ini memperebutkan trofi dari Kapolda Riau yang diikuti ratusan Karateka perwakilan dari 12 Kabupaten/Kota di Riau. Selain meraih trofi, seluruh atlet yang berprestasi akan meraih sejumlah uang pembinaan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA