Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Ibukota Kembali Naik, Polda Metro Ajak Masyarakat Jaga Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 14 Juni 2022, 03:23 WIB
Kasus Covid-19 Ibukota Kembali Naik, Polda Metro Ajak Masyarakat Jaga Prokes
Ilustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Kasus Covid-19 di tanah air dalam beberapa hari terakhir kembali mengalami kenaikan. Masyarakat pun diminta jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan, pihaknya melihat kenaika kasus Covid-19 karena euforia makin melandainya Covid-19, masyarakat mulai agak sedikit lupa dan agak lengah.

Fadil melanjutkan, jangan sampai karena sudah vaksinasi booster masyarakat terlena dan mengabaikan penggunaan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Ada regulasi bahwa perjalanan harus menggunakan vaksinasi booster, masuk tempat keramaian harus sudah vaksinasi booster kita semuanya sudah siap. Tapi yang paling penting dari itu semua adalah lindungi diri kita lindungi orang lain itu yang utama, itu yang paling penting," kata Fadil, Senin (13/6).

Terakhir, Fadil pun mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapat dosis vaksin booster agar segera memperolehnya di fasilitas kesehatan.

"Saya minta masyarakat untuk tetap tidak lengah, khususnya terkait vaksinasi booster, ini kita capaiannya masih perlu kita tingkatkan," tandas Fadil.

Terbaru, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia pada Senin sore (13/6) masih tercatat lebih tinggi dari jumlah pasien sembuh. Alhasil, kasus aktif atau pasien yang harus melakukan isolasi jumlahnya kembali meningkat.

Berdasarkan catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia hari ini tercatat sebanyak 4.926 orang, atau bertambah 192 kasus dari jumlah kemarin yang sebanyak 4.538 kasus.

Jika dilihat secara persentase, kasus aktif di Indonesia kini tercatat sebanyak 0,1 persen dari total kasus positif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA