Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hindari Terjadinya Kerumunan, Prosesi Pemakaman Eril di Cimaung Hanya untuk Kalangan Terbatas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 23:50 WIB
Hindari Terjadinya Kerumunan, Prosesi Pemakaman Eril di Cimaung Hanya untuk Kalangan Terbatas
Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo/RMOLJabar
rmol news logo Mendiang putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan dimakamkan di Desa Cimaung Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung pada Senin (13/6). Untuk prosesi pemakaman Emmeril Khan Mumtadz itu, tak semua orang bisa masuk ke area pemakaman.

Demikian penjelasan Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo, di Bandung, Sabtu (11/6).

"Kendaraan yang boleh masuk hanya berstiker khusus, untuk stiker yang dimaksud silakan berkoordinasi dengan protokol Pemprov Jabar," jelas Kusworo, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Selain pembatasan kendaraan, orang yang masuk ke area pemakaman juga akan dibatasi. Yang boleh masuk hanya mereka yang memiliki tanda pengenal khusus dan sudah mendapat izin dari keluarga Ridwan Kamil.

"Mereka yang jalan kaki dan mau masuk harus dengan tanda pengenal dan konfirmasi dari keluarga. Kalau sudah diizinkan silakan masuk," imbuhnya.

Kusworo menuturkan, pembatasan masuk ke area pemakaman adalah untuk menghindari kerumunan. Apalagi, diprediksi akan banyak warga sekitar yang ingin menyaksikan prosesi pemakaman.

"Tujuan kami untuk menghindari terlalu membeludaknya warga yang hadir, jadi kurang khidmat atau craudit, warga tetap tertib, mohon maaf jika langkah pengamanan menimbulkan kekurangnyamanan warga dalam beraktivitas," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA