Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Salah Satu yang Ditangkap KPK, Mantan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 02 Juni 2022, 19:29 WIB
Salah Satu yang Ditangkap KPK, Mantan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti
Ketua KPK, Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Lakukan tangkap tangan di Yogyakarta dan Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Walikota Yogyakarta periode 2017-2022, Haryadi Suyuti (HS).

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan tangkap tangan di Yogyakarta pada hari ini, Kamis (2/6).

"Kami sampaikan bahwa KPK sedang melakukan tangkap tangan,"ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (2/6).

Saat dikonfirmasi siapa saja yang diamankan dalam giat tangkap tangan ini, Firli menyebut salah satunya adalah Haryadi Suyuti.

"Saudara HS Walkot (Walikota) Yogyakarta," kata Firli.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, rangkaian kegiatan tangkap tangan kali ini bukan hanya dilakukan di Yogyakarta, melainkan juga berlangsung di Jakarta.

"Benar kami hari ini 2 Juni 2022 telah melakukan giat di Jakarta dan Yogyakarta," kata Ghufron.

Hingga saat ini kata Ghufron, petugas KPK masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan.

"Mohon bersabar untuk terangnya kasus yang sedang kami tangani, setelah selesai nanti akan kami jelaskan secara lebih rinci," pungkas Ghufron.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, selain Haryadi, pihaknya juga turut mengamankan beberapa orang lainnya. Namun, Ali tidak menyebutkan berapa banyak orang yang diamankan dalam giat tangkap tangan ini.
Pihak KPK, kata Ali mengamankan beberapa orang terkait dengan kasus dugaan suap.

"Salah satu yang diamankan adalah walikota Yogyakarta 2017-2022. Tim segera melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak dimaksud. Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya," kata Ali.rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA