Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

1.364 Personel Amankan Resepsi Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 26 Mei 2022, 05:46 WIB
1.364 Personel Amankan Resepsi Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Hari Ini
Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat usai melantik Anwar Usman sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi di Istana Negara/Net
rmol news logo Ribuan personel keamanan diturunkan untuk mengamankan acara resepsi pernikahan adik Presiden Joko Widodo dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, hari ini Kamis (26/5).

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak menyampaikan ribuan personel yang akan terlibat merupakan tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta.

Salah satu tugasnya, memastikan kelancaran arus lalulintas jalan area Gedung Graha Saba Buana, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Di antaranya dengan memberlakukan one way dan mengalihkan arus di sejumlah jalan.

"Kami telah menyiapkan 1.364 personel baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta yang dilibatkan dalam pengamanan jalur itu," kata Ade Safri Rabu (25/5).

Ia juga menyatakan, saat pelaksanaan pihaknya akan mengatur lalu lintas, mulai dari penerapan one way atau satu jalur hingga rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan kendaraan berat dan kecil.

Misalnya pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas pada simpang Giri Mulyo. Di sana, semua kendaraan berat akan diarahkan lurus ke terminal dan belok kiri melalui Jembatan Keris hingga melalui Palang Joglo.

Dijelaskan Ade, pengalihan bertujuan untuk mengurangi beban arus lalu lintas di depan Gedung Graha Saba yang menjadi tempat adik Jokowi menikah tepatnya di sepanjang jalur Jalan Letjen Suprapto.

“Rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan arus lalu lintas kendaraan kecil. Kita akan berlakukan oneway satu arah dari arah selatan ke utara mulai dari simpang sate Dahlan sampai sepanjang Jalan Letjen Suprapto,” bebernya.

Untuk menghindari mobil parkir di bahu jalan, Ade mengatakan sebanyak sembilan kantong parkir telah disiapkan tak jauh dari kawasan Graha Saba Buana ini.

Lebih lanjut Ade menjelaskan bahwa semua tamu rencananya hanya di drop di gerbang masuk Graha Saba Buana, lalu kendaraan langsung diarahkan ke kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

“Nanti sistemnya drop in, semua pengantar sampai terus di drop in di depan pagar pintu masuk Graha Saba. Tamu undangan turun dan driver serta mobil kita arahkan di sembilan kantong parkir yang disiapkan,” jelasnya.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA