Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekayasa Lalin Disiapkan saat Resepsi Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 24 Mei 2022, 04:22 WIB
Rekayasa Lalin Disiapkan saat Resepsi Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman
Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat usai melantik Anwar Usman sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi di Istana Negara/Net
rmol news logo Polresta Solo menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran ke tempat acara pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayanti di Graha Saba Buana, Kamis (26/5) mendatang.

Kapolresta Solo, Kombes Ade Safitri Simanjuntak menyampaikan bahwa jajarannya menerjunkan sebanyak 758 personel Polri yang dibantu oleh TNI serta Dinas Perhubungan Solo maupun dari Satpol PP Solo.

“Intinya kita ingin semua kegiatan bisa ter-cover karena di situ juga ada pengamanan VVIP sendiri ranah dari Korem maupun pengamanan kegiatan masyarakat itu sendiri,” kata Ade di Solo, Senin (23/5).

Ade menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas pada simpang Giri Mulyo. Di sana, semua kendaraan berat akan diarahkan lurus ke terminal dan belok kiri melalui Jembatan Keris hingga melalui Palang Joglo.

Dijelaskan Ade, pengalihan bertujuan untuk mengurangi beban arus lalu lintas di depan Gedung Graha Saba yang menjadi tempat adik Jokowi menikah tepatnya di sepanjang jalur Jalan Letjen Suprapto.

“Rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan arus lalu lintas kendaraan kecil. Kita akan berlakukan oneway satu arah dari arah selatan ke utara mulai dari simpang sate Dahlan sampai sepanjang Jalan Letjen Suprapto,” bebernya.

Untuk menghindari mobik parkir di bahu jalan, Ade mengatakan sebanyak sembilan kantong parkir telah disiapkan tak jauh dari kawasan Graha Saba Buana ini.

Lebih lanjut Ade menjelaskan bahwa semua tamu rencananya hanya di drop di gerbang masuk Graha Saba Buana, lalu kendaraan langsung diarahkan ke kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

“Nanti sistemnya drop in, semua pengantar sampai terus di drop in di depan pagar pintu masuk Graha Saba. Tamu undangan turun dan driver serta mobil kita arahkan di sembilan kantong parkir yang disiapkan,” jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA