Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kemacetan Jalur Arteri, Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan Petugas hingga Anggota Pramuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 08 Mei 2022, 17:12 WIB
Cegah Kemacetan Jalur Arteri, Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan Petugas hingga Anggota Pramuka
Kemacetan di Jalur Pantura, Tambun, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (7/5)/RMOL
rmol news logo Berkaca di hari sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota sudah siapkan personel untuk mengurai kemacetan akibat one way dan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (8/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki saat melakukan pemantauan arus balik mudik lebaran di depan Mall Mega Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat sebrang Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat.

Hengki mengatakan, hingga pukul siang menjelang sore hari ini, arus lalulintas di Kota Bekasi aman, lancar, dan terkendali.

Terkait kebijakan one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kata Hengki, diberlakukan di KM 188 sampai di KM 47 atau hanya sampe di daerah Cikampek, Jawa Barat.

"Dari KM 47 sampai KM 28 (Cikarang) itu diberlakukan contraflow, sedangkan KM 28 sampai Halim itu normal," ujar Hengki kepada wartawan, Minggu siang (8/5).

Hengki mengimbau, para pengendara untuk tetap berhati-hati saat berkendara, serta untuk memastikan kesehatan sebelumnya berkendara.

"Kan sampai tanggal 9 Mei besok masih ada, namun lonjakan arus balik sudah dapat dilihat dari kemarin, tepatnya pada tanggal 7 dan 8 hari ini belum nampak masih, landai, ramai, lancar, kita lihat sampai sore ini sampai malam nanti. Ada jga pemberlakuan penambahan libur anak sekolah sampai 12 Mei sehingga itu bisa mengurai kepadatan arus balik," terang Hengki.

Saat disinggung kepadatan dan kemacetan yang hampir terjadi di seluruh jalur arteri di Kota Bekasi menuju Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (6/5) yang diakibatkan one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Halim, Jakarta Timur, Hengki memastikan petugasnya siap untuk mengatur arus lalulintas.

"Kita sudah siap. Kita siapkan sarana prasarana dan personil yang ada, baik itu Polres Bekasi Kota, Pemkot (Bekasi) dan adik Pramuka semua pun dijalan kita turunkan, jadi kita siap, jiwa raga kami untuk masyarakat," pungkasnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di seberang GT Bekasi Barat, arus lalulintas yang mengarah ke Kabupaten Bekasi maupun ke Jakarta masih terlihat ramai lancar. Belum terlihat adanya kepadatan kendaraan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA