Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Balik Lancar, Pemudik Apresiasi Korlantas Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 07 Mei 2022, 18:26 WIB
Arus Balik Lancar, Pemudik Apresiasi Korlantas Polri
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan/Ist

rmol news logo Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan melakukan patroli pantauan arus balik di KM 3+500 Tol Halim Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Aan menyapa para pemudik yang melintas.

Dikatakan sejumlah pemudik kepada Brigjen Aan, arus balik lebaran 2022 dari Gerbang Tol Palimanan dan Cikampek menuju Jakarta berjalan lancar. Sebab itu, Korlantas pun mendapat apresiasi dari salah seorang pemudik asal Yogyakarta.

"Alhamdulillah lancar, terimakasih Pak. Sukses Komandan!" kata pemudik tersebut kepada Aan, Sabtu (7/5).

Aan menyampaikan, tidak ada antrian kendaraan di Gerbang Tol Halim. Dia menyebutkan arus kendaraan pun terpantau lancar di KM 62 dan KM 70 Cikatama.

"Mudah-mudahan ini bisa bertahan sampai malam hari nanti, besok, dan sampai hari Minggu," katanya.

Lanjutnya, volume kendaraan yang melintasi Cikatama dalam 1x24 jam terdata sudah 107.000 kendaraan. Dia pun menyebut ini sudah melewati puncak arus balik.

"Namun, jika dihitung kendaraan yang keluar masih ada tersisa sekitar 300.000 lebih. Dalam 2 hari kalau semuanya berangkat pada tanggal 7-8 ini, terdapat 300.000 kendaraan akan memasuki Jakarta," jelasnya.

Aan mengingatkan pemudik arus balik untuk beristirahat jika lelah. Dia pun meminta pengendara menghormati satu sama lain.

"Dan untuk menghindari kepadatan di GT Cikatama terutama, pengemudi harus pastikan saldo E-toll cukup. Jika 1 detik saja terlambat nge-tap saldo kosong akan berakibat panjang kebelakang," imbuhnya.

Adapun Korlantas Polri telah menerapkan one way dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 47 Tol Japek dan contraflow sampai KM 28 mulai Jumat (6/5). Pada Sabtu (7/5) pukul 7.10 WIB, Korlantas pun memperpanjang one way sampai 3+500 Gerbang Tol Halim.[]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA