Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Urai Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Demak Turun ke Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Mei 2022, 02:56 WIB
Bantu Urai Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Demak Turun ke Jalan
Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, turun tangan bantu mengurai kemacetan arus mudik di jalur Pantura/Ist
rmol news logo Kepala Kepolisian Resor Demak, AKBP Budi Adhy Buono, turun langsung bersama tim urai ke jalan guna mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalur Pantura Demak, Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dilakukan Kapolres Demak saat meninjau Pos Pengamanan Ketupat Candi 2022 di Pos Pam Onggorawe, Rabu (4/5).

Disampaikan Kapolres, Satlantas Polres Demak menyiapkan 30 personel yang tergabung dalam tim urai kepadatan arus mudik lebaran 2022, guna memastikan kelancaran arus lalu lintas saat arus mudik lebaran maupun arus balik di jalur Pantura Demak.

"Tim urai kemacetan Polres Demak ditempatkan di sejumlah lokasi rawan kemacetan seperti di pertigaan Kracaan, perempatan Kodim 0716/Demak, sejumlah putaran di jalur Pantura Semarang-Kudus, serta jalur selatan Semarang-Grobogan," tutur Budi, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (4/5).

Budi memaparkan, tim urai kepadatan arus lalu lintas akan berkolaborasi dengan petugas yang ada di sejumlah Pospam. Mulai dari Pos Pam Alun-alun Simpang Enam Demak, Pos Pam Onggorawe, Pos Pam Mranggen, Pos Pam Karangawen, serta Pos Pam Trengguli.

"Tugas dari tim urai tentunya berbeda dengan petugas Pos Pam. Mereka mengawal arus mudik maupun arus balik di sepanjang jalur Pantura Demak maupun Jalur Selatan Mranggen-Karangawen agar lancar dan tidak terjadi kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan," jelasnya.

Dalam pantauan hingga Rabu (4/5), kepadatan arus lalu lintas di jalan Pantura Demak mengalami peningkatan volume kendaraan. Terutama di sepanjang jalur Sayung sampai dengan jalur Lingkar Demak, baik dari arah Demak-Semarang maupun Semarang-Demak.

"Banyak putaran di sepanjang jalur Pantura sehingga kami lakukan rekayasa lalu lintas agar tidak mengalami ketersendatan arus lalu lintas. Dalam pelaksanaan tugasnya, tim urai menggunakan motor patroli sehingga lebih mudah membuka kepadatan arus lalu lintas," tandasnya.

Sementara itu, pemudik asal Tangerang tujuan Tuban, Romadhon, saat dijumpai di Pos Pam Onggorawe menuturkan, meski arus lalu lintas di sepanjang Pantura mengalami peningkatan, namun tidak sampai terjadi kemacetan panjang.

"Kami melakukan perjalanan mudik H+2 Lebaran dengan tujuan agar tidak mengalami antrean panjang di jalan tol maupun kemacetan di jalur Pantura. Terima kasih kepada petugas dari Polres Demak yang melakukan rekayasa lalu lintas sehingga perjalanan kami lancar," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA