Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Jabar siap Amankan Tempat Wisata Musim Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 02 Mei 2022, 04:45 WIB
Polda Jabar siap Amankan Tempat Wisata Musim Libur Lebaran
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana/Net
rmol news logo Polda Jawa Barat mengaku siap untuk melakukan pengamanan terhadap objek wisata yang nantinya diprediksi bakal diserbu warga di musim libur Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Jawa Barat, selain jadi daerah tujuan pemudik, juga memiliki banyak objek wisata yang kerap menjadi incaran di hari Lebaran.

Kapolda Jabar, Irjen Suntana menyatakan, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya menerjunkan anggota polisi di kawasan ojek wisata yang tersebar di Jabar.

Suntana sudah memerintahkan Kapolres yang wilayahnya menjadi tujuan obyek wisata seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, hingga Subang untuk menyiapkan konsep pengamanan demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kita sudah menyiapkan sistem, konsep untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran masyarakat yang akan melaksanakan hari raya Lebaran dengan mengunjungi tempat wisata," ujar Suntana, Minggu (1/5).

Selain menerjunkan personel pengamanan, Suntana juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para pemangku objek wisata dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Beberapa tempat wisata melalui PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) juga telah kami kumpulkan untuk memastikan kondisi keamanan dengan tetap mengedepankan prokes. Sistem aplikasi PeduliLindungi sendiri juga sudah mulai tergelar di beberapa tempat wisata," katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA