Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Harapan Kapolri saat Melepas 11.300 Pemudik dengan 220 Bus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-wahanaputra-1'>BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Jumat, 29 April 2022, 14:14 WIB
Harapan Kapolri saat Melepas 11.300 Pemudik dengan 220 Bus
Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melepas pemudik/Net
rmol news logo Sebanyak 11.300 pemudik yang mengikuti program mudik gratis Polri dilepas Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di area parkir Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (29/4) pagi.

"Hari ini terbesar 220 bus dilepas dengan penumpang 11.300 tujuan mudik wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah," kata Listyo Sigit seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Jenderal Sigit mengurai bahwa rata-rata warga yang mengikuti program mudik ini berasal dari berbagai kalangan.

Mulai dari mahasiswa, hingga pedagang kaki lima, tentunya hal ini meringankan beban mereka yang hendak pulang ke kampung halaman.

"Rata-rata mudik gratis ini diikuti saudara kita, ada yang PKL, tukang cukur, ada ASN, mahasiswa, buruh dan profesi lain," tegasnya.

Selain itu, program mudik gratis ini juga mampu meringankan jumlah kendaraan pribadi seperti mobil dan motor di sepanjang jalur mudik.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat dan mengurangi beban jalur mudik. Kita berusaha agar jumlah masyarakat yang menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor bisa kita kurangi," kata Listyo Sigit.

Saefullah salah satu pedagang asongan asal Tegal mengaku senang dengan adanya program mudik gratis, sebab sudah dua tahun dirinya tidak pulang ke kampung halaman.

"Senang banget karena ya sudah dua tahun enggak pulang, ada mudik gratis jadi bisa istirahat di jalan. Biasanya kalau naik motor kan capek juga ya, tapi ini tinggal duduk doang di bus," kata Saeful. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA