Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjunkan 144 Ribu Personel, Polri Siapkan Gerai Vaksin di Jalur Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 April 2022, 22:30 WIB
Terjunkan 144 Ribu Personel, Polri Siapkan Gerai Vaksin di Jalur Mudik
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono/Net
rmol news logo Polri telah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi musim mudik tahun 2022 yang akan datang.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, pasca pemerintah tidak melakukan larangan mudik, diperkirakan jumlah pemudik mencapai 85 juta orang, dimana 14 orang berasal dari Jabodetabek.

Untuk itu, kata Gatot, Polri bersama dengan TNI dan stakeholder terkait bakal menggelar operasi ketupat.

“Agar operasi ini berjalan dengan aman lancar dan tertib dalam koperasi kita melibatkan 144.392 personel,”kata Gatot usai melakukan rapat lintas sektoral di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/4).

Karena tidak ada penyekatan, kata Gatot, maka pihaknya bakal membuka pos pelayanan dan pengamanan. Dalam pos pelayanan itu, akan didirikan gerai-gerai vaksin yang didirikan di jalur-jalur mudik hingga di tempat wisata.

“Sehingga masyarakat akan vaksin, bisa vaksin di tempat pos-pos itu, nah pos-pos ini akan ditempatkan di tempat-tempat keramaian wisata kemudian juga tempat-tempat ibadah, rest area, kemudian tempat-tempat kerawanan lainnya,” beber Gatot.

Operasi ketupat itu, sambung Gatot dilakukan selama dua minggu 28 April hingga 9 Mei 2022 atau tujuh hari menjelang Lebaran dan tujuh hari setelah Idul Fitri.

“Kita laksanakan cipta kondisi terhadap gangguan gangguan keamanan yang mungkin muncul, kemudian kita juga akan percepatan vaksinasi dan kegiatan-kegiatan lainnya, kemudian tujuh hari setelah operasi kita melaksanakan supaya arus mudik arus balik itu bisa lancar, tidak terjadi kemacetan kemacetan, ini yang kita lakukan satunya kita lakukan secara bersama-sama,” demikian Gatot Eddy Pramono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA