Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Lintas Sektoral, Kapolri Siapkan Strategi Mudik Aman dan Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 April 2022, 20:37 WIB
Rapat Lintas Sektoral, Kapolri Siapkan Strategi Mudik Aman dan Sehat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menggelar rapat lintas sektoral di Mabes Polri/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit menggelar rapat lintas sektoral bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Rupatama Mabes Polri.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini ditujukan untuk memastikan faktor keamanan dan kesehatan masyarakat yang melakukan mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

"Ini tentu harus disiapkan bagaimana mudik bisa berjalan secara lancar, aman, namun disisi lain bagaimana Pandemi Covid-19 yang saat ini belum selesai bisa dikendalikan," kata Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/4).

Kepastian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan mudik ini, kata Sigit juga menindaklanjuti dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama bagi masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun ini.

Sigit menekankan, berdasarkan survei dari Kemenhub, warga yang akan mudik pada tahun ini mencapai 85 juta orang. Sebab itu, segala sesuatu harus dipersiapkan dan diantisipasi dengan baik dan matang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA