Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tim Gegana Brimob Nyatakan Benda Mencurigakan di Surakarta Bukan Bom

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 30 Maret 2022, 15:16 WIB
Tim Gegana Brimob Nyatakan Benda Mencurigakan di Surakarta Bukan Bom
Benda yang diduga bom ditemukan di Surakarta/Ist
rmol news logo Bungkusan benda mencurigakan yang ditemukan di jalan arifin kelurahan Kampung Baru, Pasar Kliwon, Surakarta telah dilakukan pengecekan oleh tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah.

Penemuan benda itu sebelumnya telah dilaporka warga yang melintas ke kantor Denpom Surakarta yang kebetulan dekat dengan lokasi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan terkait penemuan benda yang diduga bom itu. Namun kata Iqbal, setelah dicek benda tersebut bukan benda berbahaya.

“Kronologi kejadiannya adalah pada hari Rabu 30 Maret 2022 sekira pukul 06.00 wib di jalan Arifin kelurahan Kampung Baru kec Pasar Kliwon, saat dua orang warga melintas, melihat ada sebuah tas belanja warna biru motif bunga tergeletak di trotoar jalan. Karena dianggap mencurigakan, kemudian warga menginformasikan ke piket Kantor Denpom 4/IV yang tak jauh dari lokasi tersebut," beber Iqbal kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/3).

Pihak Denpom, lanjut Iqbal, segera melaporkan ke Polresta Surakarta yang selanjutnya menghubungi tim gegana Satbrimobda Jateng.

"Tim Gegana meluncur ke lokasi dan segera mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan analisa dan penguraian oleh tim Gegana, didapati bahwa itu bukan barang berbahaya," beber Iqbal.

Iqbal menyatakan, hasil laporan tim Gegana menyatakan bungkusan yang ditemukan itu hanya berisi plastik merah yang berisi semen dan sama sekali tidak mengandung bahan berbahaya.

"Situasi secata umum kota Surakarta kondusif. Kami mengapresiasi peran serta masyarakat Surakarta yang langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Ini menunjukkan kesadaran tinggi masyarakat yang peduli dengan lingkungannya,” demikian Iqbal.

Sebelumnya, warga di Surakarta dikejutkan dengan penemuan bungkusan yang di dalamnya terdapat benda menyerupai bom. Sebab terdapat sejumlah pipa berwarna merah yang dililit oleh lakban hitam, serta terdapat jam digital sehingga tampak menyerupai sebuah bom.rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA