Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat E-Yankes, Kapolda Jatim Pantau dan Semangati Anggotannya yang Terpapar Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 28 Maret 2022, 20:44 WIB
Lewat E-Yankes, Kapolda Jatim Pantau dan Semangati Anggotannya yang Terpapar Covid-19
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat menyapa anggota terpapar Covid-19 lewat aplikasi E-Yankes/Ist
rmol news logo Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta bersama Karo SDM Kombes Harry Kurniawan, Kabid dokkes Kombes Erwinn Zainul Hakim dan Pejabat Utama melakukan dialog interaktif dengan personel Polda Jatim yang sedang dirawat karena terpapar covid-19 dan penyakit lain menggunakan Aplikasi E-Yankes Polri.

Dalam dialognya, Irjen Nico Afinta berkesempatan memberi arahan kepada seluruh personel Polda Jatim yang sedang sakit akibat Covid-19 dan menderita sakit lainnya sehingga tidak dapat menjalankan kedinasan sebagai personil Polri.

“Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) dan Biro SDM Polda Jatim akan melakukan langkah-langkah pemberian pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri,” kata Nico kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/3).

Langkah-langkah tersebut diantaranya adalah, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala kepada personel Polda Jatim, upaya-upaya hidup sehat, serta menggandeng rumah sakit jajaran Bhayangkara guna melakukan upaya penyembuhan kembali bagi personil yang sakit.

Selain itu, tak lupa Nico juga memberikan semangat dan memotivasi untuk sembuh serta mengetahui perkembangan kesehatan anggota yang sakit dengan menyapa dan berdialog satu persatu personil yang sedang sakit secara virtual.

"Polda Jatim juga memiliki Program Semangat (Semua Untuk Anggota) yang memberikan santunan kepada setiap personil Polda Jatim yang sakit maupun berduka. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari seluruh personil Polda Jatim yang memberikan sumbangan suka rela setiap hari Jumat," tandasnya Nico dalam dialognya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA