Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidak Pasar Wonokromo, Kapolda Jatim Dikeluhkan Pedagang Soal Jumlah Minyak Curah yang Kurang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 22 Maret 2022, 15:53 WIB
Sidak Pasar Wonokromo, Kapolda Jatim Dikeluhkan Pedagang Soal Jumlah Minyak Curah yang Kurang
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta saat sidak ke pasar Wonokromo/Ist
rmol news logo Guna memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan maupun curah, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta bersama Forkopimda Jatim melakukan sidak ke Pasar Wonokromo, Surabaya.

Nico Afinta menjelaskan, kedatangannya bersama-aama Forkopimda, satgas pangan Jatim dan stake holder lainnya guna memastikan ketersediaan dari minyak goreng curah, kemudian distribusi ke pasar-pasar dan stabilitas harga.

"Terkait dengan tiga hal itu, kami akan berupaya mengkoordinasikan kepada penyedia minyak goreng curah kemudian seluruh distributor agar menyalurkan produksi minyak goreng curah yang sudah ada kepada pasar pasar. Sehingga masyarakat mudah mendapatkan minyak goreng curah dan untuk menggiatkan rumah tangga dan usaha kecil menengah yang mereka lakukan," kata Nico Afinta, Selasa (22/3).

Lebih jauh dijelaskan, dari beberapa pengecekan kios dilakukan, para pedagang keluhkan stok minyak goreng curah yang jumlahnya belum maksimal.

"Sehingga permintaan dari pedagang agar minyak goreng curah kembali ditingkatkan. Rata rata satu kios membutuhkan 4 galon, dan untuk 1 galon 17 liter, sedangkan yang dimiliki rata-rata dua galon. Jika dibandingkan sebelumnya, sekarang masih lebih baik," ungkap Nico.

"Nantinya ini akan kami rapatkan dan koordinasikan bersama dengan penyedia minyak goreng curah dan distributor minyak goreng curah sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi," pungkasnya menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA