Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Jadi Rival dalam Pilkada, Anies Nilai AHY Punya Wawasan Luas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 Maret 2022, 16:37 WIB
Pernah Jadi Rival dalam Pilkada, Anies Nilai AHY Punya Wawasan Luas
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/3)/RMOLJakarta
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY merupakan sosok yang memiliki wawasan yang luas. Pandangan ini disampaikan Anies yang telah lama mengenal sosok putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Kita sudah lama berdiskusi lama bertukar pikiran sejak ketika sama-sama belum berada di wilayah politik," kata Anies saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus DPD Demokrat Jakarta, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, meski pernah menjadi rival dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017, hubungannya dengan AHY tetap terjalin dengan hangat.

"Kita garis bawahi di sini, bahwa ketika tujuan kita sama, ketika cita-cita kita sama, maka kita akan selalu bisa bekerjasama dengan baik," sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Anies juga merasakan bahwa dalam proses berpolitik akan selalu ada diskusi dan pertukaran pandangan. Namun hal tersebut justru menunjukkan tanda adanya kebersamaan.
 
"Semoga di bawah kepemimpinan Mas AHY, Demokrat makin maju, makin berkembang, dan kita tadi sudah lihat angkanya (survei), sudah lihat tanda-tandanya, InsyaAllah trajectory ke depannya makin baik," tandas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA