Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Peredaran Narkoba, Polisi Rutin Gelar Patroli di Kampung Ambon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 14 Maret 2022, 08:58 WIB
Tekan Peredaran Narkoba, Polisi Rutin Gelar Patroli di Kampung Ambon
Aparat kepolisian/Net
rmol news logo Patroli rutin digelar aparat kepolisian di sekitar Komplek Permata atau yang biasa tenar dengan nama Kampung Ambon di Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat. Tujuannya untuk menekan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menjelaskan bahwa patroli dilakukan pihaknya selama 1 x 24 jam. Patroli ini melibatkan pasukan dari Brimobda Metro Jaya, Ditnarkoba PMJ, dan satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Mereka menyasar kerumunan warga yang diduga terdapat melakukan transaksi penjualan atau penyalahgunaan narkoba. Sebab, Kampung Ambon terkenal dengan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami bagi 3 regu patroli anggota di posko kampung tangguh Jaya di Komplek Permata, yaitu, pagi, siang dan malam," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (13/3).

Dalam patroli tersebut, bila petugas menemukan warga dengan perilaku aneh, maka warga tersebut akan diperiksa.

"Kami patroli, kami menemukan orang yang mencurigakan lalu kami periksa, kalau didapat narkoba, diproses,"ucap Taufik.

Selain untuk memberantas peredaran narkona, Taufik menambahkan pihaknya menggencarkan patroli untuk menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dari peredaran gelap narkoba.

Dia meminta warga juga berperan turut serta dalam memerangi peredaran narkoba dengan lapor langsung ke posko polisi yang ada di komplek tersebut.

"Kami juga berharap peran aktif masyarakat sekitar sangatlah penting terlebih jika menerima informasi adanya peredaran narkoba segera laporkan kepada kami di posko yang sudah tersedia. Kami akan segera tindak lanjuti informasi sekecil apapun," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA