Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Langsung, Kapolda Jatim Pastikan Tol Pandaan Bisa Dilewati Usai Longsor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 10 Maret 2022, 00:33 WIB
Tinjau Langsung, Kapolda Jatim Pastikan Tol Pandaan Bisa Dilewati Usai Longsor
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta saat meninjau langsung KM 78 Tol Pandaan-Malang yang longsor/Net
rmol news logo Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meninjau lokasi longsor di Tol Pandaan-Malang. Nico melihat sendiri bahwa arus di tol tersebut kini sudah bisa dilalui secara normal setelah diperbaiki oleh petugas.

Nico mengatakan, saat kejadian dari jajaran Lalu Lintas Polda Jatim dan Polres Malang bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum, BNPB dan pengelola jalan tol melakukan pembersihan.

"Hasil koordinasi tadi malam jalan tol sudah kembali bisa dilalui kendaraan, kemudian akan dilakukan pengecekan secara bersama," kata Nico kepada wartawan, dilansir RMOLJatim, Rabu (9/3).

Untuk selanjutnya, petugas PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim bersama petugas terkait akan melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi kejadian serupa.

"Imbauan kepada pengendara agar tetap waspada dan menjaga kecepatan saat berkendara di tol," ujar Nico.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Malang membuat longsor terjadi di KM 78 Tol Pandaan-Malang yang berada di Kecamatan Lawang, Malang, Selasa (8/3).

Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet dan pengalihan arus kendaraan sempat dilakukan. Longsor membuat bahu jalan dari arah Surabaya maupun Malang tertutup tanah bercampur air. Sebagai antisipasi keselamatan pengendara jalur ditutup untuk sementara waktu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA