Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Sumbar Turunkan Tim dengan Anjing Pelacak Cari Korban Gempa Pasaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 28 Februari 2022, 21:12 WIB
Polda Sumbar Turunkan Tim dengan Anjing Pelacak Cari Korban Gempa Pasaman
Proses pencarian korban gempa oleh tim K-9/Net
rmol news logo Dua unit tim K-9 atau anjing pelacak diturunkan Polda Sumatera Barat untuk membantu proses pencarian korban yang tertimbun longsor di Kabupaten Pasaman akibat gempa magnitudo 6,1 pada Jumat, 25 Februari 2022. Saat ini, lima orang masih dinyatakan hilang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu mengatakan Polda Sumbar menurunkan sejumlah personel dari Direktorat Samapta dan Satuan Brimobda untuk membantu proses evakuasi korban.

"Anjing pelacak dari unit K-9 juga disertakan untuk  melakukan pencarian korban," kata dia.

Tim gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan instansi masyarakat serta relawan lainnya, melakukan pencarian terhadap korban longsor akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pasaman.

Ia mengatakan lokasi pencarian tersebut berada di Jorong Guguk, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Petugas sampai saat ini masih melakukan pencarian korban yang hilang yang diduga tertimbun longsor atau reruntuhan bangunan. "Semoga korban dengan cepat dapat ditemukan," ucapnya.

Sebelumnya Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyebutkan 1.529 personel gabungan yang membantu proses penanganan korban pascagempa di Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Polda Sumbar juga mengirimkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat sebanyak enam unit truk. Selain itu, 17 Polres di luar Polres yang terkena gempa juga diwajibkan untuk membantu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA