Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Wadas Kondusif, Polri Minta jangan Ada Provokasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 15 Februari 2022, 03:54 WIB
Situasi Wadas Kondusif, Polri Minta jangan Ada Provokasi
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan situasi di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah saat ini sudah kondusif. Untuk itu, situasi ini harus dijaga bersama-sama agar tidak ada yang terprovokasi terutama oleh pemberitaan di media massa.

“Hari ini dapat informasi dari Kapolda Jawa Tengah (Irjen Ahmad Luthfi), di sana sudah sangat kondusif,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (14/2).

Oleh karena itu, Dedi berharap media ikut berpartisipasi memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Wadas. Terutama, menyampaikan informasi atau pemberitaan jangan yang menyudutkan atau provokasi.

“Jangan sampai situasi sudah kondusif, nanti mohon maaf ada provokasi oleh berita-berita yang justru menyudutkan para pihak ini berbahaya. Ini kewajiban kita dan teman media harus memberikan informasi yang seimbang dan juga menyejukkan masyarakat biar situasi yang sudah kondusif ini tetap terjaga,” ujarnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alquddusy menegaskan tidak ada warga Desa Wadas yang dilakukan penyidikan atau penahanan oleh aparat kepolisian. Menurut dia, isu tentang keberadaan warga Desa Wadas yang ditahan saat ini adalah tidak benar.

“Tidak warga Wadas yang ditahan atau menjalani penyidikan. Silakan dicek ke Polres setempat,” kata Iqbal dalam keterangannya Jumat, (11/2).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA