Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Riau Beri Penghargaan Hingga Tiket Sekolah ke Polisi yang Tabrakkan Diri ke Motor Jambret

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Februari 2022, 16:24 WIB
Kapolda Riau Beri Penghargaan Hingga Tiket Sekolah ke Polisi yang Tabrakkan Diri ke Motor Jambret
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat memberikan penghargaan kepada Bripka Oktavianus Yusbar/Ist
rmol news logo Buah dari kerja tulus melebihi tugas yang dilakukan Bripka Oktavianus Yusbar, anggota Polsek Tenayan Raya berbuah manis. Aksinya yang menabrakan diri ke motor penjambret diganjar penghargaan oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

“Beliau yang mau berangkat tugas mengamankan unjuk rasa, di tengah jalan menjumpai tindak kejahatan, dan dengan naluri polisi dan dengan kemampuan taktis melakukan tindakan tegas terukur dan menghentikan jambret sekaligus dua orang,” kata Iqbal saat memberi penghargaan ke Oktavianus di Mapolsek Tenayan Raya, Senin (7/2).

Saat itu, kaki Oktavianus sempat terkilir usai menabrakkan motornya ke motor penjambret yang merampas ponsel seorang ibu. Meski demikian, dia tetap berupaya menangkap kedua penjambret dengan tangan kosong. Peristiwa penangkapan dramatis penjambret itu terjadi pada Jumat, 4 Februari pagi. Saat itu Oktavianus sedang melintas di lokasi penjambretan.

“Inilah yang membuat saya hari ini hadir di sini dan memberikan reward kepada sahabat kita semua, sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Saya perintahkan semua personel Polda Riau mencontoh sosok Bripka Okvanianus Yusbar,” ungkap mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

“Inilah polisi yang diidam-idamkan oleh masyarakat, di saat masyarakat ingin melakukan aktivitas kesehariannya, kita (polisi) harus hadir apapun resikonya,” imbuh dia.

Tak sekadar piagam penghargaan, Iqbal pun dengan senang hati akan memberi rekomendasi khusus jika Oktavianus ingin melanjutkan pendidikan kedinasannya. Kepada Oktavianus, Iqbal berpesan agar senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Saya akan memberikan reward pada hari ini, dan apabila beliau ingin menjalani pendidikan, saya kasih rekomendasi khusus,” ucap Iqbal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA