Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Polri Lakukan Proses Identifikasi Tujuh Jenazah Korban Bentrok di Sorong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 03 Februari 2022, 16:11 WIB
Polri Lakukan Proses Identifikasi Tujuh Jenazah Korban Bentrok di Sorong
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan/Net
rmol news logo Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih melakukan proses identifikasi terhadap tujuh jenazah korban kebakaran di tempat karoke Double O, imbas dari bentrok yang terjadi di Kota Sorong, Papua Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan, tujuh jenazah itu masih dilakukan proses identifikasi dengan menggunakan metode pemeriksaan medis, gigi dan properti yang melekat pada jenazah.

“Di karenakan kondisi jenasah luka bakar berat sehingga tim DVI Polri dan Dokes Polda Papua Barat harus menunggu hasil dari sample DNA korban dan DNA keluarga korban untuk dicocokkan,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/2).

Ramadhan mengatakan, seluruh sampel DNA korban maupun keluarganya telah diambil oleh tim DVI dan saat ini tengah dilakukan proses pendalaman di Laboratorium Forensik (Labfor) Pusdokes Mabes Polri.

“Estimasi waktu selesai, lima hari lagi sekitar Selasa 8 Februari 2022. Semoga hasil DNA sudah bisa terbaca semua sehingga tidak perlu pemeriksaan ulang,” jelas Ramadhan.

Sejauh ini, Ramadhan menjelaskan, sudha 10 jenazah korban kebakaran yang telah berhasil teridentifikasi. Mereka dapat diidentifikasi berdasarkan hasil pemeriksaan medis, gigi dan properti yang ada pada jenazah.rmol news logo article

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA