Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kapolda Ungkap Capaian Vaksinasi di Sumatera Utara Tembus 93 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 28 Januari 2022, 23:01 WIB
Kapolda Ungkap Capaian Vaksinasi di Sumatera Utara Tembus 93 Persen
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra saat apel kesiapsiagaan di Lapangan Banteng, Medan/Ist
rmol news logo Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan capaian vaksinasi di Sumut saat ini sudah mencapai 93 persen. Upaya ini berkat kerjasama yang dilaksanakan seluruh pihak khususnya TNI-Polri.

Panca berharap Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi terutama dosis 3 atau booster kepada masyarakat.

"TNI-Polri menjadi garda terdepan dan menyamakan persepsi dalam menghadapi tantangan ke depan khususnya menanggulangi pandemi Covid-19 di Sumut," kata Panca saat menggelar apel kesiapsiagaan di awal tahun 2022 di Lapangan Benteng Medan, Kodim O201 BS, Kota Medan, Jumat (28/1).

Jenderal bintang dua itu juga menginstruksikan TNI-Polri harus terus membangun sinergitas mendukung dan mengawal pembangunan demi kemakmuran rakyat tentunya dengan merubah pola pikir masyarakat agar lebih baik dan maju.

“TNI-Polri harus bangun sinergi dalam mengawal pembangunan nasional di Sumut. Kedepankan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak komunikasi terhadap masyarakat,” harapnya.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin mengatakan, Apel kesiap siagaan TNI Polri adalah Dalam rangka evaluasi Tahun 2021 dan menyongsong pelaksanaan Yugas 2022. Pangdam mengatakan TNI-Polri harus terus memabangun sinergi dan kebersamaan dalam mengawal pembangunan nasional.

“Kegiatan ini sederhana, tapi mengandung makna yang luar biasa, eksistensi sinergitas TNI Polri di Sumut tidak diragukan,” ucapnya.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA