Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Tahun Ini, Polri Ganti Warna Plat Kendaraan jadi Warna Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 24 Januari 2022, 18:26 WIB
Mulai Tahun Ini, Polri Ganti Warna Plat Kendaraan jadi Warna Putih
Plat kendaraan yang rencananya diubah jadi warna putih tulisan hitam/Net
rmol news logo Pihak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri secara bertahap bakal menghapus plat kendaraan bermotor yang semula berlatar warna hitam tulisan putih menjadi latar putih dengan tulisan hitam.

“Pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap mulai Januari 2022 ini. Ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan efektivitas E-TLE,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/1).

Ramadhan menjelaskan, plat kendaraan menjadi dasar putih ini dimaksudkan untuk memudahkan kamera E-TLE. Sebab kata dia, plat kendaraan dengan dasar warna hitam dinilai sulit dibaca oleh kamera E-TLE.

“Dengan alasan, pelat dengan dasar putih tulisan hitam itu lebih gampang terbaca oleh kamera, lebih efektif dalam penerapan E-TLE tersebut,” jelas Ramadhan.

Sementara itu, Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri Kombes M. Taslim Chairuddin mengatakan, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu pengadaan barang dan jasa dari pemerintah saja, yang tengah memasuki tahap lelang.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA