Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Puluhan Penutup Saluran Air Pemda Lombok Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 20 Januari 2022, 10:16 WIB
Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Puluhan Penutup Saluran Air Pemda Lombok Barat
Polda Nusa Tenggara Barat meringkus komplotan pencuri penutup drainase/Ist
rmol news logo Komplotan pencuri manhole atau penutup saluran air di Lombok Barat diringkus polisi.

Ada tiga pelaku yang diringkus dalam komplotan ini, yakni Sahnan, Hairul Umam, dan Ilham Nur Watoni. Sedangkan dua orang lainnya dalam komplotan tersebut masih diburu.

Komplotan ini kerap beraksi dan sudah menggasak 17 keping penutup saluran air di sepanjang trotoar jalan di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dirkrimum Polda NTB, Kombes Hari Brata menerangkan, komplotan ini membuat Pemda Kabupaten Lombok Barat rugi puluhan juta rupiah.

"Pencurian ini merugikan Pemda Kabupaten Lombok Barat, khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat sekitar Rp 64 juta," terang Kombes Hari Brata kepada wartawan, Kamis (20/1).

Kasus ini terungkap saat polisi meringkus sua pelaku, Sahnan dan M Ilham Nur Watoni saat menggarong manhole di Jalan Senggigi tepatnya di depan makam Batulayar, Desa Batulayar Barat pada Minggu (16/1).

Dari keterangan pelaku yang ditangkap, polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut hingga meringkus pelaku lain bernama Umam.

"Hairul Umam ditangkap di bengkel sepeda motor tempat dia bekerja dan mengakui perbuatannya," lanjut Kombes Hari.

Kini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres Lombok Barat untuk proses penyidikan. Sementara dua pelaku lainnya yakni FS dan FR kini jadi buronan polisi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA