Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Semarang Siapkan 2.454 Dosis Vaksin untuk Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 16 Januari 2022, 05:45 WIB
Polres Semarang Siapkan 2.454 Dosis Vaksin untuk Anak
Jajaran Polres Semarang menggelar vaksinasi merdeka anak di Terminal Bawen/RMOLJateng
rmol news logo Akselerasi vaksinasi merdeka anak dilakukan oleh Polres Semarang dengan menggelarnya di terminal Bawen serta Polsek jajaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menerangkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Hukum Polres Semarang dengan menggelontorkan total 2.454 dosis sinovac yang disalurkan kepada anak-anak usia 6-11 tahun.

"Pelaksanaan ini kami juga menggandeng dari Pemkab Semarang, Kodim 0714 Salatiga dan relawan kesehatan," kata Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika seperti diberitakan RMOLJateng, Sabtu (15/1).

Adanya varian baru Covid-19 yakni Omicron, diakuinya menjadi tantangan bagi jajarannya untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19. Pada anak usia 6 hingga 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa," tandasnya.

Untuk itu, pihaknya akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak. Pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan dengan mengajak anak-anak yang sudah divaksin bermain kuis berhadiah.

Termasuk hiburan dan kuis serta menyediakan macam-macam hadiah untuk anak-anak guna menghalau rasa takut saat disuntik.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA