Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brimob Diturunkan Amankan Street Race di Ancol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 16 Januari 2022, 03:42 WIB
Brimob Diturunkan Amankan Street Race di Ancol
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo/Net
rmol news logo Polda Metro Jaya menurunkan 500 personel untuk mengamankan jalannya latihan Street Race yang digelar di Jalan Kali Inspeksi, Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menyampaikan, acara yang akan digelar pada Minggu (16/1) ini bakal diikuti oleh 350 pembalap dan diperkirakan mengundang banyak penonton termasuk dari kalangan komunitas.

"Personel cukup banyak, ada sekitar 500-an. Ada kompi dari Brimob, dari Sabhara dan sebagainya," kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (15/1).

Ratusan personel itu, jelas Sambodo ditugasjka mengawasi penonton sekaligus mengantisipasi warga membawa barang dan benda tajam. Karena setiap penonton, lanjut Sambodo wajib menjalani pemeriksaan kesehatan karena untuk berada di kawasan Ancol wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Dalam sesi latihan Street Race ini menggunakan format drag race, Ada delapan kelas yang tersedia, yakni bebek 2 tak, bebek 4 tak, Sport 2 tak, Sport 4 tak, Matik 4 tak, Vespa 2 tak, FFA (Free for All), dan Sunmori (ban besar, lampu menyala). Namun tidak ada pencatatan waktu pada sesi ini sehingga tidak penetapan juara dan hadiah.

Street Race Ancol adalah aktivitas hasil kolaborasi Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk memfasilitasi hasrat membalap motor pada tempat khusus yang lebih aman untuk meminimalisir balap di jalan raya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA