Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendekatan Baru Kejar KKB Papua, Polri Ganti Nemangkawi jadi Damai Cartenz

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 Januari 2022, 23:09 WIB
Pendekatan Baru Kejar KKB Papua, Polri Ganti Nemangkawi jadi Damai Cartenz
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polri mengganti nama operasi perburuan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dari Nemangkawi menjadi Damai Cartenz.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Iya betul menjadi Damai Cartenz. Pendekan soft approach diutamakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (11/1).

Nantinya, lanjut Dedi, operasi Damai Cartenz berlangsung selama enam bulan dimulai dari 25 Januari 2022 bertepatan berakhirnya Satgas Nemangkawi.

Nantinya, akan dilakukan dengan cara bertindak persuasif dan preventif dengan kedepankan fungsi intelijen, fungsi bimas, dan fungsi humas dengan didukung fungsi lain.

Sementara itu, Jurubicara Divisi Humas Polri Kombes Hendra Rochmawan menjelaskan Polri belum menentukan pola operasi dari KKB di Papua yang semula bernama Operasi Nemangkawi menjadi Damai Cartenz.

"Rencana operasinya sementara ini masih belum kita dapatkan dari SOP's. Jika sudah ada nanti kita akan sampaikan," kata Kombes Hendra Rochmawan kepada wartawan.

Hendra mengatakan, pihaknya masih akan menyusun rangkaian pola operasi Danai Cartenz secara rinci.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA