Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Selidiki Kebakaran di RSUP Dr Kariadi, Polrestabes Semarang Bentuk Tim Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Januari 2022, 15:13 WIB
Selidiki Kebakaran di RSUP Dr Kariadi, Polrestabes Semarang Bentuk Tim Khusus
Sejumlah petugas melakukan pemeriksaan di puing-puing gedung RS Kariadi Semarang usai dilanda kebakaran beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Kebakaran di ruang MRI RSUP Dr Kariadi Semarang pada Kamis lalu (30/12/21) masih terus disidik Polrestabes Semarang. Sebuah tim khusus pun dibentuk Polrestabes Semarang untuk melakukan penyidikan terkait ihwal kebakaran tersebut.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara dugaan kebakaran karena electrical failure atau gangguan kelistrikan. Namun hal ini tidak menutup untuk dilakukan penyidikan lain terutama dengan SOP ruang MRI beserta detail instalasi kelistrikan di ruang itu.

"Kita akan memintai keterangan dari saksi ahli tentang ruang MRI tersebut baik dari sisi bangunan dan kelistrikannya. Atau dari pihak pihak lainya terkait bangunan ruangan tersebut," jelas Kombes Irwan, usai memimpin upacara kenaikan pangkat di Mapolrestabes Semarang, Senin (3/1).

"Saya perintahkan Kasat Reskrim untuk bentuk tim khusus guna penyidikan kasus kebakaran ini," sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Pembentukan tim khusus pada kasus kebakaran di RSUP dr Kariadi Semarang  adalah untuk mencari titik terang penyebab kebakaran di ruang MRI. Sehingga diharapkan dapat menjadikan bahan evaluasi agar kasus ini tidak terjadi di kemudian hari.

"Tim yang diturunkan nanti gabungan dari anggota Satreskrim Polrestabes. Saya harapkan mereka bekerja secara profesional. Tidak menutup kemungkinan kita akan panggil manajemen rumah sakit," pungkasnya.  rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA