Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Binmas Noken Panen Bareng Petani di Membrano Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 30 Desember 2021, 14:57 WIB
Binmas Noken Panen Bareng Petani di Membrano Tengah
Binmas Noken Membrano Tengah melakukan panen bersama kelompok tani yang tergabung dalam program Kasuari/Ist
rmol news logo Binmas Noken bersama para petani yang tergabung dalam program Kasuari (Kesejahteraan untuk anak negeri) melakukan panen raya di  Distrik Kobakama, Membrano Tengah, Papua.

Mereka melakukan panen raya di salah satu lahan milik Mano Logo, ketua kelompok tani program tersebut, dan dihadiri oleh koordinator Binmas Noken Mambrano Tengah Iptu Yustinus Wudu, serta babinsa dan bhabinkamtibmas setempat. Dalam kesempatan panen raya ini pihak kepolisian turut menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga.

“Terimakasih kepada bapak Mano karena bibit yang kami berikan sudah menghasilkan dan dapat di jual hasilnya untuk meningkatan perekonomian keluarga,” kata Iptu Yustinus Wudu kepada wartawan, Kamis (30/12).

Yustinus menyampaikan, kegiatan dan program Kasuari dari Satgas Noken Membrano Tengah ini dilakukan guna meningkatkan ketahanan pangan warga Masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Pada kesempatan ini juga kami menghimbau kepada kelompok tani agar bersama-sama menjaga keamanan di kota Kobakma dan tidak terhasut oleh ajakan dari kelompok yang bersebrangan dengan NKRI,” tandas Iptu Yustinus.

Mano, selaku ketua kelompok tani program Kasuari menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan bibit kacang tanah yang lalu, sehingga saat ini sudah dapat memanen dan merasakan hasil dari bantuan Satgas Binmas Noken Mamberamo Tengah. Rekan-rekan petani lainnya juga merasa terbantu dalam pengolahan lahan Pertanian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA