Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polri Akan Sanksi Anggotanya yang Bentrok dengan Kopassus di Timika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 01 Desember 2021, 04:35 WIB
Polri Akan Sanksi Anggotanya yang Bentrok dengan Kopassus di Timika
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan/Net
rmol news logo Secara tegas Polri bakal menyatakan bakal memberikan sanksi terhadap anggota Brimob yang terlibat bentrok dengan Kopassus TNI di Timika, Papua beberapa waktu lalu.

“Tentu dari Polri akan melakukan pemeriksaan dan kalau dinyatakan salah itu akan kita beri tindakan ya,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/11).

Bentrokan terjadi antara prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nanggala dengan personel Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Amole, di Tembagapura, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (27/11).

Ramadhan mengatakan, Divisi Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) masih mendalami peristiwa ini. Menurutnya, anggota yang bersalah akan diberikan tindakan sesuai dengan perbuatan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Masih dalam proses, sekali lagi ini masih dalam proses di Propam,” imbuhnya.

Selain itu, Ramadhan menegaskan kasus ini merupakan kesalahpahaman saja dan sudah diselesaikan. “Kan sudah disampaikan itu salah paham dan tentunya sudah diselesaikan. Masing-masing satuan akan menindaklanjuti,” pungkasnya.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA