Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Semarang Tetap Tingkatkan KRYD Jelang Nataru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 29 November 2021, 01:43 WIB
Polres Semarang Tetap Tingkatkan KRYD Jelang Nataru
KRYD yang dilakukan Polres Semarang menjelang Nataru/Ist
rmol news logo Dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM level 1 di Kabupaten Semarang, Polres Semarang laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan Operasi Zebra Candi 2021 di Benteng William menjelang libut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Operasi Zebra Candi 2021 yang dilaksanakan anggotanya meliputi penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat, dan sosialisasi aplikasi peduli lindungi pada masyarakat.

"Tentunya dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dalam Operasi Zebra Candi 2021 kita selalu imbau masyarakat agar terus dan terus patuhi prokes, kita juga ada pembagian masker pada masyarakat yang melintas," tutur Yovan kepada wartawan, Minggu (28/11).

KRYD ini rencananya akan terus dilaksanakan menjelang Nataru 2022. Adapun penindakan selama pelaksanaan KRYD sama dengan penindakan selama Operasi Patuh Candi yaitu hanya pengingatan saja, terkecuali penindakan tilang dilaksanakan selektif prioritas terhadap pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan seperti balap liar. Tambah Yovan

"Jadi kita tidak ada untuk penegakan hukum menggunakan tilang tetapi lebih kepada sosialiasi dan mengingatkan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas," lanjutnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA