Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pengamat: Tidak Ada Prestasi Menonjol dari Hadi Tjahjanto Selama Menjabat Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 November 2021, 11:03 WIB
Pengamat: Tidak Ada Prestasi Menonjol dari Hadi Tjahjanto Selama Menjabat Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Net
rmol news logo Tidak ada prestasi menonjol yang layak dibanggakan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sehingga pantas untuk diberi jabatan sebagai menteri usai pensiun.

Begitu pendapat dari Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi nasib Marsekal Hadi usai pensiun dan digantikan oleh Jenderal Andika Perkasa.

"Selama Hadi Tjahjanto jabat panglima TNI tidak ada prestasi yang menonjol," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/11).

Pendapat Muslim didasarkan pada sejumlah peristiwa ancaman nasional yang tidak mendapat solusi konkret dari Hadi Tjahjanto.

"Tidak terdengar suara saat kedaulatan laut di Natuna dirongrong kapal-kapal RRC. Tidak terdengar suara saat tenggelam Kapal Nanggala 402, bahkan untuk menghormati prajurit AL yang gugur di dasar Samudra pun tak terdengar," katanya.

Selain itu, Hadi Tjahjanto juga diam dalam menanggapi isu publik soal kebangkitan PKI. Dia juga tidak mendengungkan ajakan untuk menonton film G30S/PKI.

"Bahkan hadapi pemberontakan bersenjata di Papua pun tak terlihat sikap yang jelas. Barangkali tak terlihat prestasi yang dapat dibanggakan untuk diberi jabatan setelah pensiun," pungkas Muslim. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA